#BN2013; Sehari Semalam Menuju Jogja Demi Blogger Nusantara

Dalam rangka Blogger Nusantara 2013 tanggal 30 November sampai 1 Desember lalu, saya udah wara-wiri bingung juga awalnya mau ikut apa nggak. Kalau soal jatah cuti sih masih banyak. Masalahnya adalah bingung mau berangkat dari Merak, Jakarta atau Bandung. Jreng jreng tiba-tiba Bang Aswi ngasih info soal keberangkatan bareng teman-teman Bandung lainnya. Horeee, setelah komunikasi panjang via message facebook akhirnya diputuskan Teh Erry yang beli tiket kereta untuk kami berempat, saya, Teh Efi, Teh Ima plus si kecil, Bayan.

Kamis malam saya berangkat dari Serang menuju Bandung, setelah sholat maghrib. Sempat ada perasaan was-was juga sih soalnya sampai jam 8 bis menuju Bandung masih belum muncul, khawatir semakin malam artinya semakin subuh juga saya sampai dirumah. Nggak lama akhirnya si Bus pun datang dan singkat cerita saya tiba dirumah jam 2 subuh. Deg. Setelah membereskan beberapa pakaian yang mau dibawa, niatnya mau tidur sebentar terus nyalain alarm jam 4an. Etapi ya emang dasar, jam setengah 5 lewat baru bangun dan grasak-grusuk buat pergi ke stasiun. Boro-boro mikir sarapan, satu keresek belanjaan indomaret aja ketinggalan. Hiks.

Sesampainya di depan Stasiun, Teh Erry telpon saya karena kereta udah mau berangkat. Kalau Teh Erry saya udah rada apal mukanya *soalnya suka stalking cerita tour Korea-nya* *uhuk*, Teh Ima dan Teh Efi juga udah sempet cari-cari info juga supaya nanti nggak salah orang kalau pas ketemu. Begitu masuk, saya liat seorang perempuan yang saya yakini Teh Erry dan langsung aja gitu manggil. Disana juga ada Teh Ima yang diantar suaminya plus gendong-gendong seorang anak laki-laki lucu namanya Bayan. Nah, Teh Efi nih yang belum keliatan. Dan ternyata dia masuk dari pintu selatan stasiun Kiaracondong, bukan dari pintu utama dimana kami berada. Pokoknya setelah komunikasi singkat, kami mengantri tiket masuk, pemeriksaan KTP dan berjalan menuju kereta yang didekatnya udah ada Teh Efi menunggu. Selesai! Alhamdulillah nggak telat. Nggak terbayang aja udah sampai sini ternyata ketinggalan kereta, hiks menyedihkan.

Akhirnya kami berangkat menuju Jogja, meninggalkan Bandung dengan kabut yang masih menyelimutinya..

Didalam kereta mulai cerita kesana kemari. Soal dunia blog, tulis-menulis dan lain sebagainya. Beberapa kali juga saya tanya soal cerita Fun Tour Korea Teh Erry tahun lalu dan akhirnya nonton beberapa videonya. Seru! Terlupa lelah perjalanan semalam, padahal perjalanan kereta ini juga menghabiskan waktu lebih dari delapan jam!! Wow, saya menghabiskan waktu sehari semalam menuju Jogja demi Blogger Nusantara hehe.

Kereta terus melaju.. beberapa kali juga berhenti di stasiun yang dilewatinya. Cerita demi cerita bergantian menemani perjalanan kami menuju Jogja. Tapi ada satu hal yang nggak akan terlupa! Berhubung saya yang paling muda, jadilah saya tumbal untuk menghubungi panitia haha. Dan ternyata belum berhenti disitu aja, sudah acara Blogger Nusantara pun dijadiin bulan-bulanan yang sama oleh Mimi dan Mak-Mak lainnya. Hoho! Tapi keren, takkan terlupa!

Melewati hamparan sawah yang menghijau, melewati pegunungan berkabut, melewati hutan-hutan rimbun, aliran sungai yang deras sehabis hujan..