Wisata Kuda a La Cowboy ..De'Ranch!



De'Ranch, area berkuda


Pernah dengar tempat De'Ranch?! Hmm.. Saya sendiri sih sering denger dan beberapa kali merencanakan untuk pergi kesana bersama teman-teman tapi selalu gagal. Nah, kemarin sepulang dari liburan singkat di Subang, saya menyempatkan diri untuk mampir sejenak ke tempat ini. Pernah juga sih saya lihat foto pre-wed teman saya disini, dan memang bagus. Maka jadilah saya semakin penasaran ada apa sih di De'Ranch?!

Yap, Bandung memang sudah menjadi salah satu tempat favorit untuk berliburnya warga perkotaan. Dan setelah saya menanyakan kepada beberapa teman-teman se-pekerjaan dan se-perkotaan saya, halahhh, salah satu tempat yang menarik untuk menghabiskan akhir pekan Anda di Bandung adalah adalah De'Ranch. Lokasi De Ranch adalah di daerah Lembang arah menuju Maribaya sekitar 200m dari pertigaan pasar Lembang, sangat dekat dengan Tahu Tauhid II, cukup mudah ditemukan, tempat parkir pun cukup luas. Dijamin sih gak bakalan nyasar, soalnya sepanjang perjalanan menuju tempat ini terpasang umbul-umbul yang seolah memberi petunjuk arah lokasi keberadaan De'Ranch.

De’Ranch memberikan nuansa baru dalam wisata alam dengan menampilkan nuansa peternakan, dimana kita dapat menikmati itu semua sambil menunggang kuda dengan kostum khas cowboy, lahan hijau dan banyak aktifitas lainnya yang cocok untuk liburan keluarga.

Untuk masuk ke area ini, kita hanya dikenakan biaya masuk Rp 5.000 per orang, lalu tiket tersebut dapat ditukarkan dengan segelas susu murni loh.Gratis!

Begitu masuk, kios-kios makanan sudah menanti dengan berbagai menu yang sangat menggugah selera, mulai dari menu Amerika seperti Sosis, pizza sampai menu lokal seperti karedok, lotek dan sate. Mmmmh.. menurut saya fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh manajemen De'Ranch sudah cukup lengkap, seperti halnya toilet, mushola, tempat duduk dan lain sebagainya. Namun, entah karena saya datang disaat hari libur, fasilitas-fasilitas tersebut kurang terjaga kebersihannya.

Adapun berikut ini beberapa kegiatan yang tersedia di De'Ranch:

1. Kuda Tunggang








2. Fun Boat
3. Delman
4. The Gold Hunter


5. Balon Air


6. Sepeda Track


7. Flying Fox


8.  Dan masih banyak lagiiiiiii!



HAPPY HOLIDAY,



anggi



Referensi: